MGMP Geografi MA DKI Jakarta-Workshop Google Apps for Education

Jakarta, 07 Mei 2015, Google Educators Group (GEG) dan Musyarawah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Geografi MA DKI Jakarta mengadakan kegiatan “Workshop Google Apps for Education (GAFE)” di Aula MAN 4 Jakarta. Tujuan dari Workshop ini agar guru Geografi di Madrasah Aliyah dapat mengenal fungsi pendidikan di Aplikasi Pendidikan Google, antara lain: Google Drive (Docs, Spreadsheet dan Formulir) serta Aplikasi Google Maps. Kegiatan dihadiri oleh 20 peserta yang berasal dari Guru Geografi di Madrasah Aliyah DKI Jakarta.

Google Educators Group (GEG) East Jakarta Co. Leader, bapak Dafid (guru MTSN 18 Jakarta) menyampaikan materi tentang Google Drive untuk pendidikan, dan materi Google Maps disampaikan oleh bapak Iik Zaky Mubarok (Guru MAN 4 Jakarta). 

GEG East Jakarta Leader, bapak Catur Yoga Meiningdias (Guru MAN 9 Jakarta) berharap kegiatan ini dapat ditularkan ke MGMP mata pelajaran lainnya, karena berkaitan dengan pembelajaran abad 21 yang menggunakan teknologi sebagai alat bantu dalam kegiatan belajar mengajar.

Google Grup Pendidik (Google Educator Group – GEG) merupakan komunitas pendidik yang saling belajar, berbagi, dan menginspirasi satu sama lain untuk memenuhi kebutuhan siswa melalui solusi teknologi, baik di dalam maupun di luar kelas.

Dengan bergabung dalam komunitas Google Educators Group (GEG) Pendidik akan membangun hubungan dengan pendidik lainnya dan mendapatkan keterampilan yang dibutuhkan dalam pemanfaatan teknologi terbuka, guna memberikan pendidikan terbaik kepada siswa.
Mari bergabung di salah satu GEG yang terdekat dengan wilayah bapak dan ibu guru http://www.google.com/landing/geg/groups/


Komentar

Postingan populer dari blog ini

RPP TIK SMA/MA Berkarakter

Pra US TIK 2013-2014 MAN 9 Jakarta

Materi Penyusunan Sasaran Kerja Pegawai (SKP) dan Penilaian Prestasi Kerja PNS